Kerja Bhakti membersihkan Longsoran Sokawera

Selasa, 23 Pebruari 2016 | 7783 Kali
Kerja Bhakti membersihkan Longsoran Sokawera

Hari kedua pasca Bencana Tanah Longsor yang terjadi di Grumbul Dukuh Kembang Desa Sokawera terlihat sangat ramai, karena hari ini dilaksanakan kerja Bhakti secara bersama-sama antara warga Desa Sokawera, Perangkat Desa, Tim BPBD Kabupaten Banyumas, Tagana, PMI, Koramil 023 Cilongok, Banser, Karang Taruna, Pemuda Pancasila dan beberapa tim relawan dari berbagai organisasi untuk membersihkan puing-puing material longsoran kemarin yang menutup akses jalan Wijayakusuma yang dibangun oleh program TMMD tahun 2014. Jalur ini menghubungkan Grumbul Wanalaba dan Dukuh Kembang.

 

Warga dan relawan terlihat sangat antusias dan penuh semangat membersihkan material longsoran, mereka bekerja penuh dengan rasa ihklas dan saling membantu sesama.

 

Kerja Bhakti dimulai pukul 07.00 WIB, Tepat pukul 12.00 WIB material yang menutup jalan selesai dibersihkan. Ketua RT dan Kepala Desa Sokawera mewakili warga menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah membantu dari segi apapun baik tenaga, materi dan lainnya untuk membantu Bencana Tanah Longsor di Desa Sokawera.

 

Menurut rencana dari Pemerintah Kabupaten Banyumas dalam hal ini Dinas terkait dan Pemerintah Desa Sokawera akan segera memperbaiki Talud yang ambruk dan akan segera membangun kembali.

 

Kepala Desa Sokawera berharap bantuan dari Pemerintah Kabupaten Banyumas dalam hal ini Dinas terkait untuk segera turun sehubungan penanganan dan pembangunan kembali Talud yang ambruk harus secepatnya dilaksanakan mengingat ada 2 rumah warga diatasnya yang terancam bahaya Longsor susulan.

 

 

 

 

Related Posts

Komentar